Monday, July 29, 2013

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar by Siasat Cerdas

Tauge salah satu pilihan sayur yang sangat bergizi. Apalagi kandungan protein yang tinggi, katanya sih membantu kesuburan pria, haha. Saya sendiri suka dengan tauge. Olahan makanan tauge cukup beragam, bisa sekedar rebusan, soto, tumisan, pecel, dan lain sebagainya.


Tauge tidak tahan lama. Jika kita biarkan sehari-an saja bisa menjadi jelek ditandai dengan bentuknya yang berubah susut dan berwarna gelap. Dalam keadaan ini tauge jadi kurang enak lagi untuk dimasak. Jika Anda mencoba cara ini , maka tauge bisa bertahan 3 hari lebih, tentunya masih dalam keadaan segar. Coba perhatikan gambar ini, hasil eksperimen saya.

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar
Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar
Bagaimana caranya? Cukup sederhana. Silahkan simak cara dibawah ini agar tauge Anda tetap segar.
  1. Siapkan sebuah wadah
  2. Tuangkan air kedalamnya,-secukupnya
  3. Masukkan tauge 
  4. Simpan didalam kulkas. Ke dalam pendingin, bukan ke freezer.
Nah, cara ini akan membuat tauge Anda tetap segar. Bisa sampai beberapa hari lho. Sederhana dan sangat bermanfaat. Selamat mencoba.

Salam Cerdas!

Semoga artikel Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar ini, like dan bagikan ketemanmu.

Dihas Enrico said... On July 29, 2013 at 4:40 PM  

saya suka sekali tauge....
karena saya pria...
hehheee.....
cm saya gak menyimpan taugenya....
:)

HP Yitno said... On July 29, 2013 at 8:54 PM  

Persis seperti yang dipraktekkan nyokap ane sob. Pas mau ada acara kondangan, nyokap ane malah bikin tauge sendiri.

Post a Comment

Siasat Cerdas - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot